Makin Seru, Appi, None, dan Uqi Susul Danny Mendaftar di PDIP Makassar

Tim pemenangan Appi, Ramli Manong saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Jumat 6 September 2019.

Tim pemenangan Appi, Ramli Manong saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Jumat 6 September 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tiga bakal calon Wali Kota Makassar yaitu Munafri Arifuddin alias Appi, Irman Yasin Limpo alias None, dan Sukriansyah S Latief alias Uqi menyusul Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengambil formulir pendaftaran di kantor Sekretariat DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Jumat 6, September 2019.

Appi mengambil formulir pendaftaran diwakili oleh tim pemenangannya, Ramli Manong sekitar pukul 14.00 WITA. Kemudian None di wakili oleh Imran Asgar mengambil formulir sekitar pukul 15.00 WITA. Adapun Uqi di wakili oleh Jeffry mengambil formulir pendaftaran sekitar pukul 15.30 WITA.

Tim pemenangan Appi, Ramli Manong mengatakan, Appi mengambil formulir pendaftaran di PDIP sebagai salah satu syarat untuk maju lewat jalur parpol di pemilihan wali kota Makassar. “Kami penuhi persyaratan saja dulu. Sambil mematangkan visi-misi nya untuk Makassar di 2020,”ujar Ramli.

Sedangkan, Tim Pemenangan None, Imran Asgar menuturkan, None maju sebagai calon wali kota atas keinginan masyarakat Makassar. Karena None dinilai memiliki komitmen dalam membangun kota ini. “Pak None pencetus sistem zonasi pendidikan di Indonesia. Inilah mengapa None dibutuhkan dalam membangun kota Makassar,”katanya.

Sementara Tim Pemenangan Sukriansyah, Jeffry mengatakan, tak ada masalah bila sudah banyak calon yang mendaftar di PDIP. Pihaknya tetap berupaya untuk mendaftar lewat jalur parpol. “Bila pak Uqi yang diusung oleh PDIP. Pihaknya terbuka bila ada kader PDIP yang disodorkan untuk menjadi wakilnya. Karena politik itu dinamis.

Adapun, Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile mengungkapkan, hingga hari keenam sejak dibuka pendaftaran dari tanggal 1 hingga 14 September, sudah ada empat bakal calon wali kota yang mengambil formulir. Yaitu Danny Pomanto, Appi, Uqi, dan None.

“Besok (Sabtu) yang mengambil formulir adalah pengurus DPD PDIP. Yaitu pak Rudy Pieter Goni dan Ansari Mangkona yang sudah terkonfirmasi. Yang lain masih menunggu,”jelasnya.