Danny Pomanto Calon Wali Kota Pertama yang Mendaftar di PDIP Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tiga jam setelah pendaftaran dibuka di PDIP Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto langsung tancap gas. Danny mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Makassar di wakili oleh tim pemenangannya, Kamis, 5 September 2019.

Yaitu Erwin Hatta dan Maqbul Halim. Mereka datang di sekretariat PDIP Makassar sekitar pukul 13.00 WITA. Ditemui langsung oleh Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile dan Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisul Jais. Serta pengurus PDIP Makassar lainnya, yakni Arsony (Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik), Harrie Sabrang (Wakil Ketua Bidang Ekonomi), Annisa (Wakil Sekretaris Eksternal), dan Anton Paul Goni (Wakil Ketua Bidang Kehormatan).

“Ini calon pertama yang mengambil formulir pendaftaran di PDIP Makassar. Semoga ini langkah awal yang baik bisa bersinergi lanjutkan kembali,”ujar Andi Suhada.

Sementara itu, Raisul menambahkan, setelah proses penjaringan ditingkat DPC dilakukan, maka nama-nama itu akan diserahkan ke DPD untuk dilakukan fit and proper test dari tanggal 15 hingga 19 September. Kemudian dilakukan pleno tanggal 20 hingga 22 September. Selanjutnya diserahkan ke DPP.

“Tugas kami hanya melakukan penjaringan. Yang putuskan adalah DPP,”jelasnya.

Adapun Tim Pemenangan Danny Pomanto, Maqbul menuturkan, kedatangannya ke tempat ini untuk mengambil formulir. Sebagaimana amanah yang diberikan oleh Danny secara lisan kepadanya. Jika tak ada halangan, dalam pengambilan formulir nanti, Danny yang langsung menyerahkan.

“Kami mendaftar lebih awal karena kami proaktif mencari informasi dari DPC PDIP. Ini partai besar. Dulunya hanya empat kursi kini enam kursi.Sama dengan partai lain,”jelasnya.(***)