Buka Pendaftaran Pilwalkot, PDIP Makassar Siapkan Lima Figur Internal

PDIP Makassar secara resmi membuka pendaftaran calon wali kota Makassar, Kamis 5 September 2019.(foto:ist).

PDIP Makassar secara resmi membuka pendaftaran calon wali kota Makassar, Kamis 5 September 2019.(foto:ist).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PDIP Makassar secara resmi membuka pendaftaran calon wali kota Makassar, Kamis 5 September 2019. Pendaftaran dilakukan sejak tanggal 1 hingga 14 September dikantor DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Makassar, Raisul Jais mengatakan, pendaftaran ini dibuka secara umum. Baik internal maupun eksternal.

“Tidak ada eksklusifitas yang kami anak emas kan,”ujar Raisul.

Tapi partai pun menyiapkan kadernya bila ada yang ingin mendaftar. Yaitu Alimuddin, Yaqin Padjalangi, Rudy Pieter Goni, Andi Suhada Sappaile, dan Mesakh.

“Ini kader kami yang kami persiapkan,”jelasnya.

Lanjut, Raisul, dalam pendaftaran ini, partai membagi tiga klaster. Yaitu dapat mengusung sendiri apabila melebihi 20 persen suara di DPRD Makassar. Kemudian, berkoalisi dengan partai lain, dan ketiga berkoalisi tapi mendapatkan posisi calon wakil wali kota.

“Kami hanya berada di klaster ketiga karena hanya meraih 9,3 persen suara di DPRD Makassar.Jadi kami hanya mengusung calon wakil saja,”katanya.

Ia menambahkan, setelah proses penjaringan ditingkat DPC dilakukan, maka nama-nama itu akan diserahkan ke DPD untuk dilakukan fit and proper test dari tanggal 15 hingga 19 September. Kemudian dilakukan pleno tanggal 20 hingga 22 September. Selanjutnya diserahkan ke DPP.

“Tugas kami hanya melakukan penjaringan. Yang putuskan adalah DPP,”jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Harrie Sabrang, Beny Iskandar, Alhidayah Nur Syamsu, Galmeria kondorura, Annisa, Raisul Jais, Andi Nabila, Andi Suhada Sappaile, dan Arsony. (****)