PDI-P Sulsel Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Selama 14 Hari

Politisi PDI-P Sulsel, Husain Djunaidi

Politisi PDI-P Sulsel, Husain Djunaidi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – PDI-P Sulawesi Selatan secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Pendaftaran itu dibuka selama 14 hari sejak tanggal 1 hingga 14 September.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Sulawesi Selatan, Husain Djunaid mengatakan, calon kepala daerah yang ingin mendaftar bisa dilakukan di Sekretariat DPC yang menggelar pemilihan di 12 daerah ataupun langsung ke Sekretariat DPD di Jalan Gunung Bawakaraeng.

“Kami juga akan menerapkan jemput bola,”ujar Husain ketika dihubungi Djournalist.com, Selasa, 3 September 2019.

Lanjut, Husain, dalam proses pendaftaran itupun, calon kepala daerah dapat diwakili. Asalkan membawa mandat dari yang bersangkutan. “Jadi sesuai mekanisme kami terbuka untuk umum. Baik kader maupun non kader,”katanya.

Hal itu dilakukan, karena PDIP butuh koalisi dalam mengusung calon. Apalagi partai menargetkan menang di 12 daerah yang menggelar pemilihan tersebut.

Diketahui, pada tahun 2020 mendatang, ada 12 daerah di Sulawesi Selatan yang menggelar pemilihan. Yaitu Kabupaten Pangkep, Barru, Gowa, Maros, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Bulukumba, Tana Toraja, dan Selayar, Makassar, dan Toraja Utara.