November, PKB Buka Pendaftaran 12 Daerah yang Menggelar Pemilihan di Sulsel

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadwalkan bakal membuka pendaftaran calon kepala daerah yang menggelar pemilihan serentak 2020 mendatang. Yang direncanakan pada bulan November tahun ini.

“Kemungkinan bulan November atau Desember tahun ini. Mengingat tahapan sudah berjalan bulan Oktober,”ujar Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad kepada Djournalist.com, Kamis 29 Agustus 2019.

Karena itu, lanjut Azhar, PKB Sulawesi Selatan segera mengumpulkan 12 Dewan Pengurus Cabang (DPC) yang menggelar pemilihan untuk membahas hal-hal teknis menyangkut pendaftaran. “Bulan ini kami kumpulkan,”katanya.

Azhar menambahkan, tentunya, dalam pilkada tersebut PKB mengutamakan kader sendiri untuk diusung. Bahkan PKB sudah melakukan pemetaan terhadap daerah yang memiliki peraih kursi terbanyak dalam pileg lalu untuk kemudian dapat diusung sendiri dalam pemilihan itu.

Seperti Kabupaten Barru meraih 5, Maros dan Bulukumba 4, Luwu Utara 2, Luwu Timur, Selayar, Pangkep, dan Kota Makassar meraih 1 kursi di DPRD masing-masing.

“Saat ini sudah banyak figur yang melakukan komunikasi ke PKB Sulsel tapi saya sampaikan untuk langsung melakukan komunikasi dengan PKB di Kabupaten/Kota. Karena saya tidak mau menjadi kebiasaan mereka yang tidak menghargai struktur dibawah,”jelasya.