PAN Realistis di Pilkada Maros 2020

Sekretaris DPD PAN Maros, Chaidir Syam

Sekretaris DPD PAN Maros, Chaidir Syam.

MAROS, DJOURNALIST.com  –  Menurunnya jumlah kursi PAN di pileg lalu, dari 10 menjadi 6 kursi membuat partai ini realistis bertarung dalam pilkada Maros yang digelar pada 2020 mendatang. “Untuk pilkada Maros PAN pasti realistis dan melihat perkembangan apalagi survei,”ujar Sekretaris DPD PAN Maros, Chaidir Syam ketika dihubungi, Rabu 28 Agustus 2019.

Namun begitu PAN tetap mempersiapkan kadernya untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah. “Kalau persoalan head to head atau banyak calon, insya Allah kami siap apapun terjadi nantinya di pilkada,”tutur bakal calon kepala daerah Kabupaten Maros ini.

Ia menyadari, untuk maju di Pilkada itu, PAN membutuhkan partai tambahan. Sehingga dia pun telah melakukan komunikasi ke sejumlah partai politik termasuk dengan sejumlah figur yang bermunculan.

“Saya serahkan ke masyarakat Maros yang akan menentukan pemimpinnya kedepan,”ucapnya.

Begitupun kata dia, siapa kandidat yang akan diusung oleh PAN secara resmi. Apakah dirinya ataukah Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB. “Saya dan pak Irfan tidak bisa dipisahkan, beliau kakak saya jadi insya Allah PAN akan membuat keputusan terbaik di pilkada Maros nantinya,”jelas Wakil Sementara Ketua DPRD Maros ini.