Andi Bashar Siapkan Rp 100 Miliar Untuk Maju di Pilwalkot Makassar 2020

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Bashar

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Bashar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Maju di Pilkada tampaknya masih menjadi magnet. Padahal, untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah mereka harus menyiapkan dana ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Bashar misalnya mengaku menyiapkan Rp 100 miliar dalam Pilwalkot Makassar yang digelar pada tahun 2020 mendatang. “Saya siapkan Rp 100 miliar. Ini uang pribadi saya sendiri. Saya tak takut rugi asalkan untuk kepentingan orang banyak,”ujar Bashar kepada awak media, Selasa malam , 27 Agustus 2019.

Pengusaha dan pengacara ini menyebut, uang sebanyak itu sengaja dipersiapkan untuk mendapatkan dukungan dari partai politik. Sebab keinginannya maju di pemilihan ini melalui jalur parpol bukan maju sebagai calon perseorangan.

“Saya tahu maju di Pilkada itu membutuhkan biaya yang besar. Ini berdasarkan pengalaman saya ketika hampir maju di Pilkada Bantaeng 2017,”kata mantan ajudan Menteri Perekonomian Aburizal Bakrie ini.

Lanjut mantan polisi berpangkat Komisaris di Polda Sulbar itu menuturkan, alasan maju di pemilihan ini karena ingin berbuat lebih baik untuk daerahnya. Misalnya di sektor pembangunan dan menjadikan Makassar menjadi kota yang ramah dan nyaman.

“Tentunya pembangunan di Makassar perlu di tata lebih baik lagi. Seperti yang terdapat di Bandung banyak pendestrian. Di Jakarta banyak ruang publik,”jelasnya.

Bahkan ia berkomitmen tidak akan bermain proyek. Dan dalam segala kegiatan bakal melakukan supervisi dengan KPK. “Ini komitmen saya bila terpilih nantinya,”ucapnya.

Bashar menambahkan, saat ini sudah dia sudah melakukan sosialisasi dengan memasang baliho di sejumlah titik di Makassar. Adapun tim pemenangan akan dibentuk pada bulan depan.