Timsel Serahkan 60 Calon Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota ke DPP Golkar

Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir.

Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Tim Seleksi Calon Pimpinan DPRD Golkar Sulawesi Selatan telah menyerahkan 60 nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk ditetapkan sebagai pimpinan defenitif di 20 Kabupaten/Kota. Untuk Periode 2019-2024.

Ketua Tim Seleksi Calon Pimpinan DPRD sekaligus Sekretaris Golkar Sulawesi Selatan, Abdillah Natsir mengatakan, setelah melalui hasil pleno. Yang dihadiri oleh perwakilan DPP partai Golkar yaitu Ibnu Munzir (Korbid Kepartaian), Taufik Hidayat (Ketua Bidang Organisasi), dan Sabil Rahman (Ketua Bidang Ormas) maka pihaknya menetapkan 60 calon Ketua dan Wakil Ketua DPRD di 20 Kabupaten/Kota. Terdiri dari 29 nama untuk calon Ketua DPRD dan 31 calon Wakil Ketua DPRD. Penetapannya tinggal menunggu dari DPP.

“Ini hasil rapat pleno kami,”ujar Abdillah ketika dihubungi Djournalist.com, Selasa malam, 20 Agustus 2019.

Sebelumnya, dalam tes wawancara calon pimpinan DPRD di 20 Kabupaten/Kota berjumlah 84 orang. Terdiri dari untuk calon Ketua DPRD diikuti 47 orang di 10 Kabupaten/Kota. Meliputi Kabupaten Maros, Luwu Utara, Selayar, Kota Parepare, Palopo, Kabupaten Luwu Timur, Tana Toraja, Soppeng, Enrekang, dan Bone

Sedangkan untuk calon Wakil Ketua DPRD diikuti 37 orang yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota. Yaitu Kota Makassar, Kabupaten Pangkep, Sinjai, Pinrang, Takalar, Jeneponto, Sidrap, Toraja Utara, Luwu, dan Barru.