Suharso Monoarfa Imbau di Pilkada 2020 PPP Tak Lagi Ada Mahar Politik

Pelaksana tugas Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa

Pelaksana tugas Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa (tengah) saat menghadiri Rakorwil PPP Sulsel.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Pelaksana tugas Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menghimbau kepada seluruh pengurus di DPW se-Indonesia agar pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar pada tahun 2020 mendatang, menghilangkan mahar politik. Karena mahar inilah yang menjadi konflik di kemudian hari.

“Saya menghimbau tak boleh ada lagi mahar politik,”ujar Suharso dihadapan pengurus DPW PPP se-Sulawesi Selatan saat memberi kata sambutan dalam
Rapat Koordinasi Wilayah PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Selasa 20 Agustus 2019.

Menurutnya, mahar politik dapat menjadi konflik diinternal partai. Dan partai kata dia, menginginkan hal itu terjadi. Karena dapat mempengaruhi hasil pencapaian mulai dari pilkada hingga pemilu yang akan datang.

“Kalau ada persoalan sebaiknya diselesaikan didalam. Tidak usah lagi dibawa ketingkat pusat,’katanya.

Lanjut Suharso, dalam waktu dekat negara ini menggelar pilkada serentak. Termasuk di Sulawesi Selatan. Karena itu, dia menghimbau agar partai mengusung kader sendiri. Bukan figur eksternal.

“Saya juga menghimbau, partai mengusung kader sendiri di Pilkada 2020. Sehingga tidak perlu membuka penjaringan. Kecuali memang tak ada kader yang diusung,”katanya.

Menyangkut kalah dan menang, itu urusan belakangan. Yang penting maju dulu. Dan dapat mengusung kader sendiri.

Turut hadir dalam Rakorwil tersebut yakni Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara, Mardiono, Zarkasih Noor, Indah, Roy, dan Ketua PPP Sulsel, Muh.Aras.