47 Calon Ketua DPRD dari Golkar Sulsel Jalani Tes Wawancara

Timsel calon Ketua DPRD dari Golkar Sulsel saat melakukan tes wawancara terhadap salah seorang kandidat di Sekretariat Golkar Sulsel, Jumat 16 Agustus 2019.(foto:ist).

Timsel calon Ketua DPRD dari Golkar Sulsel saat melakukan tes wawancara terhadap salah seorang kandidat di Sekretariat Golkar Sulsel, Jumat 16 Agustus 2019.(foto:ist).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak 47 calon ketua DPRD di 10 daerah di Sulawesi Selatan menjalani tes wawancara. Tes ini merupakan tes terakhir sebelum diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Timsel Calon Pimpinan DPRD, Abdillah Natsir mengatakan, hari ini merupakan tes terakhir bagi 47 calon Ketua DPRD di 10 daerah. Meliputi Kabupaten Maros, Luwu Utara, Selayar, Kota Parepare, Palopo, Kabupaten Luwu Timur, Tana Toraja, Soppeng, Enrekang, dan Bone. Tapi karena ada beberapa calon yang tak sempat hadir. Maka timsel akan melakukan penambahan waktu hingga tanggal 18 Agustus.

“Disebabkan besok (sabtu) peringatan kemerdekaan 17 Agustus dan adapula yang menunaikan ibadah haji. Tapi beberapa orang saja,”ujar Abdillah kepada media di Sekretariat DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Jalan Bontolempangan, Jumat 16 Agustus 2019.

Setelah rampung, lanjut Sekretaris DPD I Golkar Sulawesi Selatan itu, Timsel melakukan skoring untuk menentukan tiga nama tiap daerah sebagai calon pimpinan DPRD pada tanggal 20 Agustus. Lalu diputuskan oleh timsel DPP menjadi satu nama sebagai calon pimpinan DPRD periode 2019-2024.

“Kami akan pleno pada tanggal 20 Agustus. Dan rampung pada tanggal 24 Agustus,”katanya.

Salah seorang calon Ketua DPRD Palopo, Nurhaenih mengatakan ada 10 pertanyaan yang diajukan oleh timsel kepadanya. Dan semua pertanyaan itu dijawab dengan baik

“Saya optimistis bisa terpilih sebagai calon Ketua DPRD Palopo. Karena pertanyaan yang diberikan saya jawab semuanya,”ucapnya.

Diketahui, total keseluruhan calon pimpinan DPRD dari Golkar Sulsel di 20 kabupaten/kota sebanyak 84 orang. Terdiri dari , 47 calon Ketua DPRD dan 37 calon Wakil Ketua DPRD.

Berikut 47 nama calon Ketua DPRD Golkar Sulsel di 10 daerah:

Maros:
Partai Amir
Rusdi Rasyid
Mansur Janong.

Parepare:
Andi Nurhatina
Muliadi
Sulaiman

Luwu Utara:
Amir Makhmud
Basir
Mahfud Yunus

Selayar:
Mappatunru
Syamsu Rijal
Muhammad Ardi

Palopo:
Nurhaenih
Baharman Supri
Zubair Surasman
Steven Hamdani
Barisan A.Latief

Luwu Timur:
Amran Syam
Badawi Alwi
Majamuddin
Arifin
Mahading
Haryanti Harun
Wahidin Wahid

Tana Toraja:
Kendek Rante
Yariana Somalingi
Nikodemus P Mangera
Ramdan Sampetoding
Welem Sambolangi
Agustinus Patinggi
Bertha Pidun

Bone:
Riyad Baso Padjalangi
Ade Ferry Afrizal
Andi Bobby Ishak
A Atoro
Andriani A.Page
Irwandi Burhan
Andi Mappanyukki Takka
Andi Akbar Yahya
A.Muh. Idris Rahman

Soppeng:
Syahruddin M.Adam
Ismail
A. Wahda Adam

Enrekang:
Rachmat Shaleh
Abdul Wahid Arsyad
Muh. Idris Sadiki
Bahtiar