Tak Ada Anak Emas Dalam Seleksi Calon Pimpinan DPRD

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Waris Halid.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Waris Halid.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Timseleksi calon pimpinan DPRD dari Golkar Sulawesi Selatan menggelar tes wawancara terhadap 90 calon pimpinan DPRD di 20 Kabupaten/Kota. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari dari tanggal 15 hingga 16 Agustus 2019.

Anggota Timsel Calon Pimpinan DPRD, Waris Halid mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menguji kompetensi para calon pimpinan DPRD yang dimiliki oleh Golkar Sulawesi Selatan. Tapi yang perlu diketahui bahwa, dalam tes ini tak ada yang namanya anak emas yang mendapat perlakuan khusus.

“Tak ada anak emas dalam tes ini. Semua sama saja. Karena mereka mewakili partai di DPRD nantinya,”ujar Waris, Kamis 15 Agustus 2019.

Jika ada calon pimpinan yang berhalangan hadir tanpa pemberitahuan, maka timsel tentu akan didiskualifikasi. Tetapi yang bersangkutan memberi informasi mengapa tak hadir maka timsel memberi kelonggaraan untuk dilakukan tes selanjutnya.

“Seperti Ketua DPD Golkar Palopo atas nama Rizal. Dia izin menunaikan ibadah haji. Maka kami akan tes dia melalui video call,”katanya.

Waris menambahkan, setelah tes ini rampung, langkah selanjutnya melakukan pernilaian skoring. Kemudian nama-nama tersebut diserahkan ke DPP unuk diputuskan dalam waktu dekat ini.

Diketahui, hari ini 37 peserta calon wakil ketua DPRD di 10 kabupaten/kota menjalani tes wawancara. Yang dilakukan oleh Syamsu Rizal, Nasruddin Upel, Risman Pasigai, dan Waris Halid. Jumat besok, 16 Agustus tes wawancara untuk calon ketua DPRD di 10 kabupaten/kota lainnya.