Sah! Rahman Pina Ditetapkan Sebagai Caleg DPRD Sulsel Periode 2019-2024

Rahman Pina

Rahman Pina

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan akhirnya menetapkan Bendahara Partai Golkar Makassar, Rahman Pina sebagai calon legislatif DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024.

“Untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan 2 yaitu Gerindra Misriani Ilyas 10.057 suara,
PDIP Novianus YL. Patanduk 4.305 suara, Golkar Rahman Pina 15.115 suara, Nasdem Rezki Mulfiati Lutfi 15.644 suara, PKS Haslinda 10.778 suara, dan Demokrat Haidar Majid 10. 652 suara,”ujar Ketua KPU Sulawesi Selatan, Misna M.Attas saat Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Sulawesi Selatan hasil Pemilu Legislatif 2019 di Hotel Claro, Selasa 13 Agustus 2019.

Selanjutnya, Misna meminta kepada saksi partai politik dan Bawaslu Sulsel memberi masukan atas penetapan ini. Sebelum KPU mengetok palu. “Apa ada yang keberatan?,”katanya.

Sejurus kemudian, Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan, Amriyadi menanyakan penetapan tersebut. Sebab pihaknya mendapat salinan putusan dari pengadilan terkait adanya kelalaian penyelenggara pemilu yang memenangkan Rahman Pina. “Kami terima salinan surat terkait hal itu. Bagaimana KPU menanggapinya,”ucapnya.

Selanjutnya, Misna mengatakan, bahwa hingga dari 85 caleg DPRD Sulawesi Selatan hingga saat ini tidak ada yang tidak memenuhi syarat. “Caleg DPRD Sulsel yang dinyatakan dijatuhi pidana oleh pengadilan tidak ada. Sehingga kesimpulannya tidak ada yang tidak memenuhi syarat,”jelasnya.