Pekan Ini 90 Calon Pimpinan DPRD Golkar Sulsel Jalani Tes Wawancara

Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir.

Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  DPD I Golkar Sulawesi Selatan akan melakukan tes wawancara terhadap 90 calon ketua DPRD di 20 Kabupaten/Kota. Setelah sebelumnya tim seleksi menerima nama-nama calon tersebut sejak tanggal 7 hingga 10 Agustus lalu.

Sekretaris DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Abdillah Natsir mengatakan, untuk menetapkan kandidat yang akan menjadi calon pimpinan DPRD, pihaknya lebih dulu melakukan seleksi. Dengan tahapan yaitu pengecekan berkas, biodata, dan wawancara. Kemudian evaluasi teknis terkait tulisan/makalah yang sudah disetorkan oleh masing-masing kandidat.

“Untuk tes wawancara akan digelar pada hari Rabu 14 Agustus pekan ini dikantor Golkar Sulawesi Selatan, Jalan Bontolempangan,”ujar Abdillah, Senin 12 Agustus 2019.

Hasil tes itulah, lanjut Abdillah diputuskan satu nama untuk menjadi calon pimpinan defenitif.”Empat derah di Sulsel Golkar tidak meraih kursi unsur pimpinan,”katanya.

Abdillah menambahkan, untuk calon pimpinan di DPRD Sulawesi Selatan, hingga saat ini masih menunggu jadwal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Karena lebih dulu dilakukan rapat pleno dengan menghadirkan perwakilan dari pengurus pusat. “Untuk itu sedang di koordinasi dengan DPP Golkar terkait waktu pelaksanaan pleno Golkar Provinsi,”jelasnya.