Kalatiku Paembonan Beri Sinyal PDIP dan Gerindra Koalisi di Pilkada Torut 2020

Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan

Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan memberi sinyal jika di Pilkada Torut dua partai besar yakni PDI-P dan Gerindra bakal melakukan koalisi di Pilkada 2020 mendatang. Hal itu disampaikan seiring membaiknya hubungan kedua partai ini.

” Kita komunikasi juga dengan Gerindra. Tetapi akan banyak calon, lebih baik,”ujar Kalatiku kepada awak media di Bandara Internasional Hasanuddin seusai menghadiri Kongres V PDIP di Bali, Sabtu malam 10 Agustus 2019.

Menurutnya, kehadiran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kongres V PDIP sangat berarti baginya. Karena dapat berimbas ke Pilkada nanti. Kalatiku pun menegaskan, tidak akan memborong banyak partai meski statusnya sebagai petanana. Tapi yang paling penting kata dia adalah konsentrasi mengurusi tugas pemerintahan sampai tahun depan.

“Saya siap kembali mengabdi untuk masyarakat, melalui kontestasi Pilkada 2020 mendatang. Bahkan saya enjoy meski diisukan sudah “bercerai” dengan wakilnya, Yosia Rinto Kadang,”katanya.