Begini Pesan Idul Adha Muhammad Ismak

Bakal calon Wali Kota Makassar, Muhammad Ismak.

Bakal calon Wali Kota Makassar, Muhammad Ismak.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  —  Menghadapi hari raya kurban, pengacara nasional yang disebut ikut meramaikan bursa Pilwakot 2020 mendatang, Muhammad Ismak memberikan pesannya.

“Idul Adha menjadi momentum baik untuk belajar pada keihklasan dan tawakalnya Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail, betapa tidak anak kesayangan yang lama dinantikan diminta untuk disembelih dan sang anak yang saleh dengan ikhlas meminta ayahnya untuk melaksanakan perintah Allah lewat mimpi sang ayah tersebut,”ujar Ismak, Sabtu 10 Agustus 2019.

Ketua DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) ini mengatakan pengurbanan ayah dan anak itu sungguh ujian yang berat.

“Saya ingat ayah saya yang keras dan bisa menghukumi saya bila ketahuan bermain di sungai sampai maghrib, tapi setelah itu ayah pasti akan membawa kami jalan jalan di pusat kota atau sekedar mentraktir makan di luar,” kenang Ismak.

Menurut Ismak, peristiwa Ibrahim dan Ismail memberikan contoh bagaimana ketakwaan sesungguhnya diperlihatkan. Kurban menjadi sarana untuk tidak terlalu mencintai dunia dengan mengorbankan ego kita.

Selain itu dalam dimensi sosialnya, kurban daging yang dibagikan kepada orang orang yang tidak mampu memberikan kebahagiaan kepada mereka yang boleh jadi hanya setahun sekali menikmati sate kambing atau nikmatnya sop konro .