Ketua PDIP Makassar Ingin Megawati Soekarnoputri Terpilih Lagi

BALI, DJOURNALIST.com – Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile berharap Megawati Soekarnoputrir Terpilih kembali dalam kongres V yang digelar di Grand Inna Bali Beach, Kamis 8 Agustus 2019.

“Kongres ini kan agendanya pemilihan ketua umum baru periode 2019- 2024. Kami dari PDIP Makassar berharap bu Megawati terpilih kembali,”ujar Suhada.

Alasannya, Megawati mampu membawa partai ini sebagai partai pemenang pemilu dua kali berturut-turut. Sehingga partai ini menjadi besar dan solid.

“Kami berharap pemilu berikutnya PDIP menang lagi,”katanya.

Lanjut Suhada, di kongres ini PDIP Makassar membawa 50 peserta. Terdiri ketua, sekretaris, dan bendahara partai. Pengurus baru 16 orang begitupun dengan pengurus lama.

“Totalnya berjumlah 50 orang,”ucapnya.

Berdasarkan pantauan jelang Pembukaan Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) V. Ribuan kader PDIP se-Indonesia mulai memadati arena Kongres. Bahkan ribuan penari Pendet dan kesenian Bali dihadirkan untuk menyambut peserta dan tamu undangan Kongres.

Berdasarkan agenda yang diperoleh ter Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan membuka Kongres pada pukul 13.00 WITA.

Setelah itu, akan dilanjutkan sidang paripurna untuk pengesahan peserta kongres, jadwal dan tata tertib, Laporan Pertanggungjawaban DPP masa bakti 2015-2020 dan penetapan pimpinan kongres

Kongres V PDIP itu dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri kabinet Jokowi-JK.

Selain itu, juga dihadiri oleh sejumlah elit partai politik, bahkan kabarnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga dipastikan akan hadir.(***)