Danny Pomanto Berharap Empat Paslon di Pilwalkot Makassar 2020

Dua politisi NasDem Sulsel yaitu Arum Spink (kiri) dan Danny Pomanto (kanan) disela-sela kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi NasDem se-Sulsel yang digelar di hotel claro.

Dua politisi NasDem Sulsel yaitu Arum Spink (kiri) dan Danny Pomanto (kanan) disela-sela kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi NasDem se-Sulsel yang digelar di hotel claro.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Mantan Wali Kota Makassar periode 2013-2018 lalu, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto berharap dalam pemilihan wali kota 2020 mendatang diikuti empat pasangan calon. Karena ia menilai, semakin banyak calon semakin bagus.

“Harapan saya empat pasangan calon,”ujar Danny kepada awak media di Hotel Claro, Rabu 31 Juli 2019.

Kehadiran Danny di hotel itu, untuk menghadiri kegiatan partainya yaitu NasDem Sulawesi Selatan dengan agenda rapat koordinasi dan evaluasi DPD dan DPD NasDem se-Sulawesi Selatan.

Menurutnya, semakin banyak calon yang bertarung semakin menarik. Tidak seperti pilwalkot 2018 lalu. Yang hanya diikuti satu pasangan calon melawan kotak kosong.

“Pilwalkot Makassar 2018 lalu, sebenarnya saya maju di jalur independen. Tapi sudah ada delapan partai. Tapi semua partai itu ditarik semua,”katanya.

Lanjut Danny, di Pilwalkot Makassar 2020 nanti, ia mengaku siap maju kembali. Tapi tentu melihat hasil survei. Apakah elektabilitasnya bagus atau tidak.

“Dalam politik itu kan yang diperuntukan suara rakyat. Jadi kita harus ukur selera rakyat. Dulu bisa jadi disayang rakyat. Tapi hari ini bisa saja rakyat tidak sayang kita. Dlu kita dipilih rakyat tapi hari ini belum tentu. Sebaliknya dulu kita dibenci rakyat tapi hari ini dipilih. Makanya saya lihat dulu hasil survei internal saya,”ucapnya.

Bahkan, ia tak menampik telah menjalin komunikasi dengan semua partai politik.”Komunikasi dengan parpol tetap berjalan dan Selanjutnya mulai bergerak pada bulan Januari tahun depan,”jelasnya.