Struktur Pengurus Golkar Sulsel yang Baru Lebih Ramping

Sekretaris DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Abdillah Natsir.

Sekretaris DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Abdillah Natsir.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  DPD 1 Golkar Sulawesi Selatan telah membentuk pengurus baru periode 2019-2024 pasca kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IX pada Jumat 26 Juli lalu. Hasilnya, Golkar Sulawesi Selatan melakukan perampingan struktur pengurus.

Sekretaris DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Abdillah Natsir mengatakan, struktur pengurus Golkar Sulawesi Selatan periode yang baru lebih ramping. Tadinya berjumlah 220 orang kini 168 orang saja.

“Perampingan itu berdasarkan persetujuan tim formatur. Dan kami sudah dikukuhkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPP Golkar, Taufik Hidayat,”ujar Abdillah, Selasa 30 Juli 2019.

Ia menjelaskan, ada beberapa pertimbangan sehingga pengurus baru partai berlambang pohon beringin tersebut dirampingkan. Diantaranya, lolos menjadi PNS, pindah ke partai lain, tidak aktif di partai, dan ada juga karena faktor malas mengikuti rapat.

“Saya kira ini lebih bagus karena partai bisa efektifitas dalam bekerja. Apalagi dalam pengurus baru ini rata-rata dihuni kalangan milenial. Tujuannya agar ada regenerasi,”katanya.

Lanjut Abdillah, perampingan struktur itu di sejumlah bidang. Mulai dari Korbid Kepartaian, polhukam, kajian strategis dan pengembngan SDM, Kesra, pemenangan pemilu, dan ekonomi.

Begitupun di bagian depertemen dan komposisi wakil sekretaris dan bendahara.

“Tadinya ada tujuh Korbid kini hanya enam. Sedangkan divisi bidang semula 40 kini 28 bidang saja,”ucapnya

Adapun struktur dalam pengurus ini, Ketua Golkar Sulawesi Selatan dijabat oleh Nurdin Halid, Sekretaris Golkar Sulawesi Selatan Abdillah Natsir, dan Bendahara Golkar Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari. Diketahui Andi Ina menggantikan posisi Rusdin Abdullah (Rudal).