Maju di Pilwalkot Makassar 2020, Rachmat Noer Rangkul Tim Supomo Guntur

Bakal Calon Wali Kota Makassar 2020, Abdul Rachmat Noer

Bakal Calon Wali Kota Makassar 2020, Abdul Rachmat Noer.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Bakal calon Wali Kota Makassar, Abdul Rachmat Noer meyakini dapat memenangkan pemilihan tersebut. Karena telah memiliki jaringan yang luas di kota ini. Salah satunya adalah merangkul mantan tim Wakil Wali Kota dan Calon Wali Kota Supomo Guntur.

“Tim Supomo Guntur masih solid melingkar ke saya,”ujar Rachmat kepada media, Jumat malam 26 Juli 2019.

Sebagai putra Jeneponto, dia meyakini penduduk Makassar dihuni 30 persen dari kabupaten itu. Hal lain, dia merupakan mantan ketua Muhammadiyah Sulawesi Selatan tahun 2006 silam.

“Saya juga bekerja di perusahaan semen tonasa. Tentu punya jaringan di masyarakat dan juga jaringan keluarga,”katanya.

Namun ia mengaku tak ingin memandang sebelah mata kandidat lainnya. Yang dianggapnya memiliki peluang yang sama untuk bertarung di pemilihan ini.

“Saya sudah bentuk tim di 15 kecamatan di Makassar. Tim sudah jalan sejak ramadhan dan saya senang selalu berada sebagai kuda hitam,”jelasnya.

Lanjut Rachmat, untuk maju di pemilihan tersebut, dia masih tentatif. Apakah maju lewat jalur partai politik atau independen. Sebab dia masih menunggu hasil survei yang tengah dilakukannya. Hingga bulan Desember tahun ini.

“Kalau survei saya popularitasnya mencapai 80 persen dan elektabilitas diangka 35 persen. Tentu saya memberanikan diri maju lewat jalur parpol. Tapi kalau sebaliknya tidak, maka pilihan saya maju di jalur independen. Karena partai politik pasti melihat hasil survei kandidat yang akan diusungnya,”katanya.

Tapi ia tidak menampik kalau saat ini sudah menjalin komunikasi politik dengan lima partai politik. Namun Rachmat menolak untuk membeberkannya.

“Dari lima parpol itu, saya target dua parpol untuk dapat mengusung saya. Tentu yang memiliki lima kursi di DPRD Makassar. Karena syarat untuk maju adalah 10 kursi,”ucapnya.

Bahkan, dari 15 kecamatan di Makassar, Rachmat mengaku membidik lima kecamatan sebagai basis suaranya. Yaitu Kecamatan Tamalate, Rappocini, Panakkukang, Manggala, dan Biringkanayya.

Ia juga mengklaim memiliki hubungan baik dengan petinggi parpol di daerah ini. Diantaranya Ashabul Kahfi (PAN), Rudy Pieter Goni (PDI-P), Amir Uskara (PPP), Syahruddin Alrif (NasDem), Ni’matullah (Demokrat), dan Idris Manggabarani (Gerindra).