Malam Ini, Gerindra Gelar Fit And Proper Test Unsur Pimpinan DPRD Sulsel

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Idris Manggabarani.

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Idris Manggabarani.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Gerindra Sulawesi Selatan menjadwalkan fit and proper test bagi anggota dewan yang terpilih untuk di tempatkan dalam alat kelengkapan dewan (AKD). Yaitu diantaranya unsur wakil ketua, fraksi, dan ketua komisi.

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani (IMB) mengatakan, fit and proper test diperlukan untuk mengetahui komitmen anggota dewan terpilih terhadap partai. Sehingga, dari situ akan diketahui siapa layak menempati posisi tersebut.

“Kami tidak memilih begitu saja. Harus di tes dulu 11 caleg kami yang terpilih ini,”ujar IMB, Senin 15 Juli 2019.

Caleg terpilih periode 2019-2024 itu adalah
Edward Wijaya Horas, Misriani Ilyas, Darmawangsyah Muin, Vonny Ameliani Suardi, Muchtar Mappatoba, Andi Nirawati, Mangunsidi, Henny Latif, Rusdin Tabi, dan Firmina Tallulembang.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muinemgatakan, akan datang dalam fit tersebut. Meski demikian, diinternal anggota dewan terpilih menginginkan Rusdin Tabi sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan.

“Kita sudah sepakat pak Rusdin. Tapi saya serahkan sepenuhnya kepada partai. Karena yang menentukan posisi wakil ketua DPRD adalah Dewan Pimpinan Pusat,”jelasnya. (**)