Suzanna Kaharuddin akan Evaluasi Lima Ketua PKPI Pasca Pileg 2019

Ketua Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulawesi Selatan, Suzanna Kaharuddin.

Ketua Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulawesi Selatan, Suzanna Kaharuddin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulawesi Selatan, Suzanna Kaharuddin segera melakukan rapat dengan pengurus partai tingkat kabupaten.

Agenda yang akan dibahas adalah melakukan evaluasi terhadap ketua partai yang tidak melakukan kontribusi saat Pileg 17 April lalu

“Ada lima ketua partai ditingkat kabupaten perlu kami evaluasi. Karena pada Pileg lalu tak satupun calegnya yang ada untuk mendaftar. Apa kira-kira yang dibuat. Kenapa bisa begitu,”ujar Suzanna, Jumat 12 Juli 2019.

Lima ketua partai itu kata dia terdapat di Kabupaten Sinjai, Enrekang, Pangkep, Maros, dan Selayar. Menurutnya, di Pileg ini perolehan kursi partainya sangat anjlok. Karena hanya tiga kabupaten saja kursi PKPI yang ada.

“Hanya di Sidrap 1 kursi. Tana Toraja dari 3 menjadi 1 kursi, dan Toraja Utara 2 kursi. Sedangkan di Takalar tadinya 3 kursi kini menjadi kosong. Begitupun di Jeneponto dari 3 kursi jadi kosong, dan Luwu dari 2 kursi jadi kosong di Pileg 2019,”katanya.

Suzanna menambahkan, bahkan partainya nyaris tidak lolos sebagai peserta pemilu 2019 ketika dilakukan verifikasi oleh KPU. (***)