Nurdin Abdullah Masuk dalam Bursa Calon Ketua PDI-P Sulsel

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Witri bersama Gubernur Nurdin Abdullah, dan Sekretaris PDI-P Rudy Pieter Goni.

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Witri bersama Gubernur Nurdin Abdullah, dan Sekretaris PDI-P Rudy Pieter Goni.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  PDI-P Sulawesi Selatan akan menggelar konferda dan konfercab di Hotel Claro, Jalan.AP. Pettarani pada hari Jumat 19 Juli pekan depan.

Wakil Sekretaris PDI-P Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin mengatakan, kegiatan ini digelar selama satu hari. Dimulai pada pagi hingga malam hari. Dengan agenda pemilihan ketua DPC di 24 kabupaten/kota serta pemilihan ketua DPD Sulawesi Selatan.

“Tanggal 19 kami gelar Konfercab dan Konferda ini. Akan dihadiri oleh Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto,”ujar Risfa, Senin malam, 8 Juli 2019.

Lanjut Risfa, kegiatan itu digelar karena masa kerja kepengurusan DPC dan DPD periode 2014-2019 segera berakhir. Sehingga perlu dilakukan pembentukan pengurus baru periode 2019-2024 mendatang.

“Dalam proses pemilihan nanti, kami berdasarkan musyawarah mufakat. Tidak mengenal voting,”katanya.

Untuk calon ketua DPC ada 22 nama yang masuk sedangkan untuk calon ketua DPD ada 24 nama. Nama-nama itu masuk berdasarkan usulan pengurus tingkat bawah. Kemudian diserahkan ke DPP.

“Untuk calon ketua DPD PDI-P Sulsel, nama calon inkumben Andi Ridwan Witri (ARW) masih kuat. Tapi adapula yang mengusulkan nama Gubernur Nurdin Abdullah (NA),”ucapnya.

Usulan tersebut datang dari pengurus DPC PDI-P Makassar dan Toraja Utara. “Kita lihat saja nanti bagaimana prosesnya. Bisa saja pak NA masuk dalam struktur pengurus dewan penasehat,”jelas Risfa.