Siapkan Nurdin Halid di Pilgub 2024, Airlangga Bakal Defenitifkan Status Ketua Golkar Sulsel

Golkar Sulsel dan pengurus pusat saat melakukan deklarasi dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk maju dalam munas Golkar desember nanti.

Golkar Sulsel dan pengurus pusat saat melakukan deklarasi dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk maju dalam munas Golkar desember nanti.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tengah mempersiapkan Nurdin Halid (NH) sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan pada pemilihan Gubernur pada tahun 2024 mendatang. Tapi sebelum pemilihan itu berlangsung, Golkar akan mendefenitifkan status NH sebagai Ketua Golkar Sulawesi Selatan.

“Tadi saya sudah ketemu dengan ketua dan sekretaris DPD II Golkar di Sulawesi Selatan. Ada empat aspirasi yang diajukan oleh mereka,”ujar Airlangga dalam sambutannya saat menghadiri halal bihalal keluarga Golkar Sulawesi Selatan di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Ahad 7 Juli 2019.

Empat aspirasi itu kata dia, dua diantaranya adalah mendefenitifkan NH sebagai Ketua Golkar Sulawesi Selatan. Kemudian mengusung NH sebagai Cagub Sulawesi Selatan pada pemilihan gubernur 2024.

“Kita memang cari figur yang berpengalaman,”katanya.

Sedangkan untuk status defenitif NH sebagai Ketua Golkar, sisa mengatur saja administratifnya oleh Korbid Kepartaian. Selanjutnya akan ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda). Musda akan digelar setelah Munas yang akan digelar Desember nanti.