Awal Juli Perindo Sulsel Bentuk Tim Penjaringan Pilkada Serentak 2020

Sekretaris Perindo Sulsel, Hilal Syahrim.

Sekretaris Perindo Sulsel, Hilal Syahrim.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mulai membentuk tim penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Rencananya tim tersebut dibentuk pada awal bulan Juli
.
Sekretaris Perindo Sulawesi Selatan, Hilal Syahrim mengatakan tim tersebut terdiri dari sembilan orang. Mereka bertugas terkait persoalan dukungan bakal calon kepala daerah di 12 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan yang menggelar pemilihan.

Yaitu Kabupaten Barru, Bulukumba, Gowa, Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, dan Pangkep. Kemudian Kabupaten Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Kota Makassar.

“Insya Allah diawal Juli kami sudah mulai bentuk.Paling banyak sekitar sembilan orang,”ujar Hilal, Sabtu 29 Juni 2019.

Mengenai siapa yang akan diusung, Hilal melanjutkan akan melihat sejauh mana potensi figur tersebut yang mendaftar di partainya. Termasuk di Makassar.

“Soal Pilwalkot Makassar .Kami membuka ruang ke semua kandidat untuk mendaftar di partai kami. Untuk pembukaan pendaftaran akan dilaksanakan setelah tim desk pilkada sudah kami bentuk,”katanya.

Adapun daerah yang menjadi target dalam meraih kemenangan tentu yang memiliki perolehan kursi di DPRD pada pemilihan legislatif 17 April lalu. Yaitu Kabupaten Tana Toraja dengan 1 kursi, Toraja Utara 2, Luwu Utara 2, dan Kota Makassar 2. Kemudian Kabupaten Gowa 4 kursi

“Daerah lain tetap kami lakukukan mapping untuk melihat potensi kandidat yang bertarung,”jelasnya.