PAN Sulsel Persiapkan Busrah Abdullah di Pilwalkot Makassar 2020

Wakil Ketua PAN Sulsel yang juga bakal calon Wali Kota Makassar Busrah Abdullah.

Wakil Ketua PAN Sulsel yang juga bakal calon Wali Kota Makassar Busrah Abdullah.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Pemilihan Wali Kota Makassar baru akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Tapi sejumlah partai politik tengah mempersiapkan jagoannya untuk maju di pemilihan itu. Tak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan yang mempersiapkan Busrah Abdullah.

“Tentu kami dorong kader kami (Busrah Abdullah) di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang. Apalagi dia menyatakan siap untuk maju,”ujar Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi ketika dihubungi Djournalist.com, Rabu 12 Juni 2019.

PAN lanjut Kahfi sisa mencari figur calon 02 atau bakal calon wakil wali kota. Karena Busrah dipersiapkan maju sebagai bakal calon wali kota.

“PAN kan hanya meraih 6 kursi di DPRD. Butuh partai koalisi untuk bisa mengusung. Makanya nanti kami akan buka pendaftaran bakal calon wakil saja,”tutur Kahfi.

Sejauh ini ujar Kahfi, popularitas Busrah sudah cukup dikenal. Dengan waktu yang masih panjang ini ia berharap Busrah mampu mengangkat elektabilitasnya.

Adapun Busrah Abdullah mengatakan sudah siap bertarung di pemilihan ini. Bahkan ia tak mempersoalkan bila bakal calon wali kota yang tampil relatif sedikit ataupun banyak. Baginya itu tidak masalah.

“Saya sudah 99 persen sudah siap untuk maju. Bahkan partai pun sudah merestui,”ucap Wakil Ketua PAN Sulsel ini.

Bahkan ia mengklaim dapat memenangkan pemilihan ini. Karena kesiapannya untuk maju sudah cukup matang. Yaitu hampir enam tahun lamanya. Terlebih calon pendampingnya merupakan adik ipar Gubernur Nurdin Abdullah (NA), Taufik Fahruddin. Yang kini menjabat sebagai Dirut Perusda Sulsel.

“Pada Pilwalkot 2013 lalu, saya berpasangan dengan pak Irman Yasin Limpo. Dengan waktu sosialisasi selama tiga bulan, kami mampu berada diurutan kedua. Padahal saat itu 10 calon yang berkompetisi,”katanya.

Busrah berharap doa dan dukungan masyarakat Makassar agar pencalonannya sebagai wali kota Makassar dapat berjalan dengan lancar. Hingga dapat memenangkan pertarungan ini.