Bila IAS Comeback di Pilwalkot Makassar 2020, Danny Pomanto Terusik

Sejumlah politisi Demokrat Sulsel dan Makassar saat melakukan silaturahmi lebaran dengan Ilham Arief Sirajuddin di Lapas Makassar.

Sejumlah politisi Demokrat Sulsel dan Makassar saat melakukan silaturahmi lebaran dengan Ilham Arief Sirajuddin di Lapas Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Kabar bahwa mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) comeback pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar yang bakal digelar 2020 mendatang akan mengusik sejumlah lawan politiknya termasuk mantan Wali Kota Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto. Hal itu disampaikan Pengamat Politik dari Unhas, Aswar Hasan, Jumat 7 Juni 2019.

“Pasti, diantaranya DP (Danny Pomanto),”ujar Aswar.

Karena selama IAS di lembaga pemasyakatan (Lapas), DP melupakan IAS. Padahal DP jadi wali kota karena dukungan sepenuhnya IAS.

“Begitu kabar yang senter disekitar loyalis IAS,”katanya.

Aswar menambahkan, kabar bahwa IAS akan maju di pemilihan itu, dia melihatnya hanya sebatas manuver politik sebagai peringatan politik bagi lawan-lawan politiknya sebelumnya untuk menunjukkan bahwa IAS masih punya kekuatan politik.

“Namun, tidak menutup kemungkinan IAS comeback lagi ke panggung politik tergantung respon publik,”ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa IAS bakal maju di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang. Bahkan IAS disebut-sebut bersedia maju sebagai 02 atau calon wakil wali kota Makassar. IAS kini masih ditahan di Lapas Makassar atas kasus korupsi dan bebas pada bulan Juli tahun ini.