Ini Penjelasan Golkar Mengapa Farouk Layak Maju di Pilwalkot Makassar 2020

Ketua Golkar Makassar, Farouk M.Betta.

Ketua Golkar Makassar, Farouk M.Betta.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Partai Golkar Sulawesi Selatan dikabarkan tengah menyiapkan tiga kadernya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Makassar yang digelar pada tahun 2020 mendatang. Salah satunya adalah Farouk M.Betta yang merupakan Ketua Golkar Makassar saat ini.

Dua nama lainnya adalah Ketua Harian Bappilu Golkar Sulawesi Selatan Syamsu Rizal alias Deng Ical dan politisi Golkar Sulawesi Selatan Rusdin Abdullah alias Rudal.

Wakil Ketua Bagian Organisasi dan Daerah sekaligus Ketua Bappilu Golkar Makassar, Usman Sofian mengungkapkan ada beberapa alasan mengapa Farouk alias Aru layak maju di pemilihan itu.

Pertama, Farouk dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Makassar. Karakter kepemimpinannya sejuk sehingga mampu mengharmonisasi lembaga DPRD sebagai lembaga yang solid, dengan anggota DPRD dari berbagai latar belakang dan partai yang ada.

“Kedua, sebagai ketua partai Golkar Makassar, jelas jejaring dan perangkat pemenangan,”ujar Uso-sapaan Usman Sofian, Kamis 6 Juni 2019.

Dan ketiga kata dia, jaringan eksternal dan kepeduliannya kepada masyarakat luas.

“Sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Ketua Majelis Mustasyar Dewan Masjid Indonesia Kota Makassar, dan sebagai Pembina atau Penasehat diberbagai organisasi-organisasi kepemudaan,”jelasnya.

“Demikian halnya jaringan nasional yang dimilikinya,”Uso menambahkan.