Muhammad Ramli Rahim dan Prof Yusran Yusuf Siap Berduet di Pilkada Maros 2020

Ketua IGI Sulsel Muhammad Ramli Rahim (kiri) dan Prof Yusran Yusuf (kanan) siap maju di Pilkada Maros 2020 mendatang.

Ketua IGI Sulsel Muhammad Ramli Rahim (kiri) dan Prof Yusran Yusuf (kanan) siap maju di Pilkada Maros 2020 mendatang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 13 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan bakal digelar 2020 mendatang. Salah satunya di Kabupaten Maros. Meski masih lama tapi sejumlah nama sudah ramai bermunculan. Salah satunya mantan politisi Golkar yang juga Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan, Muhammad Ramli Rahim (MRR) yang siap berkolaborasi dengan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Prof Yusran Yusuf.

“Saya sudah bertemu dengan pak Yusran di Lounge Claro Hotel. Ternyata Kami berdua merasa punya kesamaan visi, ingin mendorong akselerasi pembangunan Maros dengan cara berpikir dan bertindak yang tidak biasa,”ujar MRR dalam keterangan tertulisnya, Senin 3 Juni 2019.

Menurutnya, dibandingkan kabupaten lain di Indonesia, Maros masih jauh tertinggal.Karena itu ia bersama Yusran bertekad memajukan daerahnya.

“Dengan dasar itulah, MRR dan Prof Yusran berkesimpulan bahwa keduanya memiliki kemampuan membangun Maros jauh lebih baik. Keduanya bersepakat untuk bekerjasama menuju Pilkada Maros 2020. Jika Prof Yusran yang masuk kancah pertarungan maka MRR siap mensupport beliau bahkan siap berpasangan jika masyarakat Maros membutuhkan itu dan jika Prof Yusran urung maju maka Prof Yusran berkomitmen membantu MRR memimpin Maros karena keyakinan bahwa Maros akan jauh lebih baik ditangan MRR,”katanya.