Raih 12 Kursi di Provinsi NasDem Sulsel Dapat Apresiasi dari DPP

Sekretaris NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – NasDem Sulawesi Selatan mendapat apresiasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) setelah partai ini meraih 12 kursi di tingkat Provinsi karena mampu mengalahkan NasDem di seluruh Indonesia atas pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah NasDem Sulsel mendapat apresiasi dari pengurus pusat atas capaian yang kita raih bersama,”ujar Sekretaris NasDem Sulawesi Selatan, Syahruddin Alrif dalam kata sambutannya saat melakukan buka bersama di Sekretariat DPW NasDem, Jalan Bontolempngan, Jumat malam, 24 Mei 2019.

Pasalnya, lanjut Syahar, DPW NasDem di provinsi lain hanya meraih 8 kursi seperti di Sulawesi Tengah, 9 kursi di NTT dan Papua.

“Kursi NasDem di Sulsel meningkat dari 7 kursi menjadi 12 kursi, kita hampir saja menjadi ketua DPRD Sulsel, hanya saja kita kalah satu kursi dari Partai Golkar yang memperoleh 13 kursi,” katanya.

Selain itu, perolehan kursi untuk DPR RI dari Sulsel juga meningkat 100 persen. Dari dua kursi menjadi empat kursi.

Caleg NasDem yang melenggang ke DPR RI yaitu, Muh Rafsel Ali (Dapil Sulsel I), Hasnah Syam (Dapil Sulsel II) serta, Rusdi Masse, dan Eva Rataba (Dapil Sulsel II).

“Rusdi Masse menjadikan Caleg DPR RI asal Sulsel yang meraih suara terbanyak atau top skor dengan perolehan 119.064 suara,” pungkasnya.

Untuk kursi kabupaten/kota, ada yang bertambah dan ada juga yang menurun.

Pada acara tersebut, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse tidak dapat menghadiri syukuran dan buka puasa bersama, sebab Rusdi Masse bergabung dengan elit DPP untuk menghadiri buka puasa bersama Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, turut pula dihadiri diantaranya Judas Amir, Ikhsan Iskandar, Syukur Bijak, dan Achmad Daeng Se’re.