PKS Satu Kursi di Dapil 1 Sulsel, Andi Mustaman Raih Suara Terbanyak

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Keadilan Sejahterah (PKS) meraih satu kursi di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

“Alhamdulillah, PKS mendapatkan satu kursi untuk DPR RI. Andi Mustaman dengan nomor urut dua meraih suara terbanyak dari tujuh Caleg,” jelas Asri, koordinator data dan pemenang Andi Mustaman, Jumat (19/4/2019).

Kata Asri, dari tujuh nama yakni Ariady Arsal, Andi Mustaman, Hasna Cuppa, M Isradi Zainal, Sitti Arifah, Sarwandi Eka Sarbini, Andi Ruchyani Mappanyompa. Semua TPS berdasarkan C1, nama Andi Mustaman paling dominan.

“Nyaris semua daerah di Makassar, Gowa, Takalar, Bantaeng dan Selayar, nama Andi Mustaman ada. Paling banyak Kota Makassar, Kabupaten Gowa serta Jeneponto,” ujarnya.

Kata Asri, nama Caleg yang mencuat di media mainstream dan media sosial sebagai calon anggota dewan terpilih hanya prediksi bertujuan mempengaruhi opini publik.

“Kami hanya berpatokan pada data C1 KPU. Saya berharap tim tak terpengaruh dengan data di media sosial saat ini. Insya Allah, KPU akan menetapkan nama Andi Mustaman peraih suara terbanyak di internal PKS untuk Dapil 1 Sulsel,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Abdul Rahman, tim Andi Mustaman. Kata dia, dari semua data C1 di Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Panakkukang, Manggala dan beberapa kecamatan di Makassar, suara Andi Mustaman lebih banyak dari Ariady Arsal dan Isradi Zainal.

“Seperti di Kecamatan Manggala, Kelurahan Batua, suara paling banyak diraih nomor urut 2, Andi Mustaman. Justru nama Isradi Zainal tidak ada,” paparnya. (**)