TKD Jokowi Instruksikan Tangkap Pelaku Pembawa Baju Kaus Bergambar Capres 01 dan Gubernur Sulsel di Masa Tenang Kampanye

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Selatan, Syamsul Bachri menginstruksikan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menangkap pelaku pembawa baju kaus bergambar calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf dan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah di Kabupaten Jeneponto.

“Saya berharap Bawaslu Jeneponto atau Sulawesi Selatan tangkap pelaku penyebar baju kaus itu. Supaya jelas siapa yang suruh. Karena kami sudah mewanti-wanti hal seperti ini,”ujar Syamsul ketika dihubungi Djournalist.com, Senin 15 April 2019.

Syamsul mengaku tak yakin jika yang melakukan itu adalah dari tim nya. Makanya ia meminta Bawaslu mengusut tuntas kasus ini. Kalau dibiarkan bisa merusak citra pasangan ini.

“Saya tak ingin menuduh kubu sebelah yang melakukannya. Tapi paling tidak diusut. Toh, kalau akhirnya memang terbukti kubu kami yang melakukan saya minta untuk diproses secara hukum,”tegas politisi dari Partai Golkar ini.

Diketahui, memasuki masa tenang kampanye pemilu, Panwascam Tamalate, Kabupaten Jeneponto menemukan adanya pembagian baju kaus yang tersimpan dalam mobil mini jenis Mitsubisi Pajero Sport berwarna hitam dengan nomor polisi DD 55 JS, Ahad malam 14 April di Kalumpang, Desa Bontosunggu saat melakukan patroli. (***)