Berpose Gunakan Simbol Prabowo-Sandiaga, Dua Pengawas TPS Bawaslu Makassar Dicopot

Pengawas TPS Parangloe dari Bawaslu Makassar berposw salam dua jari seusai menghadiri apel siaga di lapangan karebosi.

Pengawas TPS Parangloe dari Bawaslu Makassar berposw salam dua jari seusai menghadiri apel siaga di lapangan karebosi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar langsung bertindak tegas terhadap anggotanya yang dianggap tidak netral di pemilu 2019 ini. Setelah beredar foto di grup whatsApp Bawaslu Sulawesi Selatan tiga pengawas TPS berpose dengan menggunakan simbol dua jari milik pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Yang bersangkutan pengawas TPS di Parangloe. Bawaslu Makassar sudah bertindak cepat dan mengganti keduanya. Nanti malam, akan dilantik PTPS pengganti keduanya,”ujar Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan, Saiful Jihad menanggapi foto yang viral ini, Ahad 14 April 2019.

Dalam foto ini diduga diambil setelah kegiatan apel siaga dilapangan karebosi. Yang digelar oleh Bawaslu Makassar bersama KPU dalam menghadapi masa tenang. Setelah masa kampanye berakhir pada hari ini. Masa tenang pun dimulai tanggal 14 hingga 16 April.

Dalam foto ini, dua diantara tiga pengawas TPS Bawaslu Makassar berpose telunjuk dua jari diduga simbol dari Prabowo-Sandiaga.