Survei IPI: PPP Berpotensi Rebut Pimpinan DPRD Sulsel

Rapimwil PPP Sulsel dalam menghadapi pemilu 2019 di hotel claro, Makassar.

Rapimwil PPP Sulsel dalam menghadapi pemilu 2019 di hotel claro, Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Indeks Politica Indonesia (IPI) merilis survei terbarunya, Dalam survei ini, PPP berpotensi besar merebut salah satu kursi pimpinan DPRD Provinsi Sulsel.

Direktur Eksekutif IPI, Suwadi Idris Amir membeberkan, PPP merupakan partai terbesar ketiga di Sulsel saat ini berdasarkan survei terbaru mereka.

“Peringkat pertama masih ditempati Golkar (14,8%), kedua Gerindra (12,6%), ketiga PPP (12,5%), keempat Nasdem (11,4%), dan kelima Demokrat (8,2%),” kata Suwadi saat diwawancarai wartawan di Warkop Dg Sija, Mall Panakkukang, Sabtu 13 April 2019.

Survei ini dilakukan pada 1-5 April 2019 dengan jumlah sampel 2440 responden yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan secara proporsional berdasarkan jumlah DPT masing-masing kabupaten/kota. IPI menggunakan metodologi multistage random sampling (acak berjenjang) dengan penerapan quality control sebesar 20% dari total sampel dan margin of error sebesar +/- 2,64%.

‘Begitupun dalam perolehan kursi juga dominan dikuasi 5 partai ini. Prediksi kami Golkar 13 kursi, Gerindra dan PPP masing-masing 11 kursi, Nasdem 10 kursi, dan Demokrat 7 kursi,”katanya.