Gelar Pelatihan Saksi TPS Pemilu 2019, Gerindra Sulsel Tegaskan Jangan Lengah

Partai Gerindra Sulsel saat menggelar pelatihan saksi TPS Pemilu 2019 di Celebes Convention Center.

Partai Gerindra Sulsel saat menggelar pelatihan saksi TPS Pemilu 2019 di Celebes Convention Center.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Partai Gerindra Sulawesi Selatan menggelar pelatihan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di Celebes Convention Center (CCC), Sabtu 13 April 2019. Jumlah saksi yang ikut dalam pelatihan tersebut sebanyak 6.000.

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani (IMB) mengungkapkan pelatihan ini digelar sore tadi pukul 16.00 WITA. Ia berharap para saksi tersebut bekerja dan berbuat untuk kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kepada seluruh saksi agar bekeja dan berbuat untuk kemenangan Prabowo-Sandiaga jangan lengah dan harus saling membantu satu sama lain agar tidak ada celah untuk terjadi kecurangan,”ujar IMB

Pada kesempatan ini para saksi selain dibekali pelatihan berupa peristiwa di TPS, sistem pelaporan,tata cara penghitungan suara, dan juga dilatih realcount dan quick count.

Sementara itu, Juru Bicara Gerindra Sulawei Selatan, Sawaluddin Arief menambahkan para saksi ini harus percaya diri tidak boleh di intimidasi bertugas dengan semangat kemenangan.

“Harus percaya diri untuk semangat kemenangan,”katanya.

Dalam kesempatan ini, turut dihadiri Ketua DPC Gerindra Makassar Erick Horas,Sekretaris DPC Gerindra Makassar Arief Bahagiawan, dan Ketua Bappilu Gerindra Makasar Piche.