SYL, Idris Manggabarani dan Kadis Kesehatan Mangkir dari Panggilan Bawaslu Makassar

Politisi NasDem, Syahrul Yasin Limpo bersama tim hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Bawaslu Sulsel terkait video 15 camat Makassar.

Politisi NasDem, Syahrul Yasin Limpo bersama tim hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Bawaslu Sulsel terkait video 15 camat Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Syahrul Yasin Limpo (SYL), Idris Manggabarani (IMB), dan Kepala Dinas Kesehatan Makassar mangkir dari pemanggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar. Padahal mereka dipanggil untuk memberikan klarifikasi ihwal dugaan pelanggaran kampanye dalam pemilihan presiden beberapa waktu lalu.

Komisioner Bawaslu Makassar, Zulfikarnain menjelaskan, SYL dipanggil karena melibatkan aparatur sipil negara (ASN) dalam kegiatan di CPI. Padahal SYL merupakan salah satu tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Begitupun dengan Kepala Dinas Kesehatan Makassar menggunakan fasilitas negara pada saat capres Jokowi melakukan kampanye terbuka pada 31 Maret lalu di lapangan karebosi.

Sementara Ketua Gerindra Sulawesi Selatan yang juga Ketua BPD Prabowo-Sandi, Idris Manggabarani (IMB) dipanggil karena pada saat kampanye terbuka Prabowo pada tanggal 24 Maret lalu di lapangan karebosi adanya atribut Partai Golkar padahal Golkar bukan partai pengusung pasangan ini. Tetapi pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami menjadwalkan pemeriksaan pada senin depan. Setelah mereka bersurat. Karena SYL dan Kadis Kesehatan Makassar sedang berada diluar. Kalau pak IMB hanya diwakili pengacaranya. Padahal yang kami minta IMB secara langsung,’katanya.

Bawaslu Makassar lanjut Zulfikarnain memeriksa mereka berdasarkan alat bukti. Apakah memenuhi unsur pelanggaran atau tidak. (***)