Naik Becak Hingga Diguyur Hujan Sambut Kampanye Terbuka Jokowi di Karebosi

capres Jokowi melakukan kampanyenya sekitar pukul 09.00 WITA. Sebelum menuju kelapangan Jokowi bersama istrinya Iriana menuju lokasi naik becak dari jalan Jenderal Sudirman.

capres Jokowi melakukan kampanyenya sekitar pukul 09.00 WITA. Sebelum menuju kelapangan Jokowi bersama istrinya Iriana menuju lokasi naik becak dari jalan Jenderal Sudirman.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kampanye terbuka calon inkumben presiden nomor urut 01, Joko Widodo di lapangan karebosi, Ahad 31 Maret 2019 disambut guyuran hujan. Tapi animo masyarakat untuk menghadiri kegiatan ini tidak surut. Mereka tetap berbaur dengan relawan lainnya.

Pantuan Djournalist.com, capres Jokowi melakukan kampanyenya sekitar pukul 09.00 WITA. Sebelum menuju kelapangan Jokowi bersama istrinya Iriana menuju lokasi naik becak dari jalan Jenderal Sudirman. Begitupun dengan Wapres Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah.

Turut hadir tokoh-tokoh Sulawesi Selatan, yaitu Syahrul Yasin Limpo, Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Andi Ridwan Witri, dan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto. Sedangkan ketua umum dan sekretaris jenderal partai koalisi. Diantaranya Airlangga Hartarto, Surya Paloh Raja Juli Antoni, dan Abdul Kadir Karding.

Setiba dilokasi, Jokowi dan Jusuf Kalla disambut guyuran hujan. Diawali oleh orasi politik yang dilakukan Wapres Jusuf Kalla.

Terima kasih atas kehadirannya yang luar biasa. Ada harapan untuk kita maju,”ujar Jusuf Kalla.

Menurutnya, kalau pemerintahan mau maju maka harus memilih Jokowi. “Kalau mau menghadirkan pemerintahan yang baik, stabil harus pilih pak Jokowi. Jokowi orangnya demokratis,”sahut nya.

Sementara Jokowi dalam sambutannya mengaku senang dan bahagia bisa berkampanye di Makassar.

“Angkat jarinya dan jempolnya.Pagi hari ini saya sangat bahagia, senang sekali. Tiba di Makassar 04.20 WITA,”katanya.

Bersama Jusuf Kalla lanjut dia, selama 4,5 tahun sangat membanggakan. Sebab pemerintahan berjalan dengan optimal.

“Kalau ada pertemuan internasional di PBB dan APEC, saya bersama pak JK selalu hadir. Saling bergantian. Pak JK ini sudah banyak membantu bangsa ini,”ucapnya

Menurutnya, negara ini adalah negara besar. Dengan jumlah suku sebanyak 714. Meski berbeda-beda tetapi satu jua.

“Saya hanya mau katakan kesatuan bangsa ini harus dipelihara. Makanya peran TNI-Polri sangat penting. Saya 100 persen percaya TNI. Jangan remehkan TNI kita . Memiliki kekuatan kelima di Asia dan 15 didunia,”ucapnya.

Tak hanya itu, Jokowi pun menyinggung keberhasilannya selama memimpin bangsa ini bersama JK. Yaitu di Sulawesi Selatan akan dimulai pembangunan jalur kereta api Makassar-Parepare yang dapat menaikkan dampak perekonomian

Adapula pembangunan Makassar New Port dan pembangunan tenaga angin dan Bayu di Kabupaten Jeneponto dan Sidrap.

“Ini semua untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sulsel dan mampu membuka lapangan pekerjaan,”dia menambahkan.

Tidak sampai disitu, Jokowi lagi-lagi meluruskan isu hoaks yang menimpanya. Termasuk dia dituduh sebagai PKI, azan dilarang, perkawinan sejenis, dan pendidikan agama dihapus.

“Itu semua bohong. Kalau ada isu seperti itu tolong diluruskan. Karena sengaja dihembuskan untuk kepentingan politik,”katanya.

Di hadapan pendukungnya Jokowi pun memperkenalkan kartu KIP kuliah, kartu pra kerja, dan kartu sembako murah.

“Terakhir saya titip. Dalam sisa waktu 17 hari lagi pemilu 2019 saya berharap masyarakat Sulsel memakai baju putih datang ke TPS dan coblos capres dan cawapres memakai baju putih,”Jelasnya. (***)