KPU Parepare Jaring Partisipasi Pemilih Pemula Lewat Pentas Seni

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Meningkatkan partisipasi pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 bagi pemilih pemula, Komisi Pemilu Umum (KPU) Kota Parepare melaksanakan pentas seni.

Pentas seni itu dikemas dengan menyelenggarakan lomba diantaranya, lomba band dan lomba baca puisi yang berlangsung di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Sabtu (30/3/2019) malam.

Komisioner KPU Kota Parepare, Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Firman Mustafa mengungkapkan, kegiatan itu masih dalam rangkaian sosialisasi KPU Parepare dengan cara yang berbeda untuk menyasar pemilih pemula dengan melaksanakan pentas seni.

“Dengan adanya pentas seni, sosialisasi mengenalkan pemilu bagi pemilih pemula jadi terkesan lebih menarik. Mereka dapat informasi baru sekaligus bisa menyalurkan minat dan bakatnya dibidang seni,”beber Komisioner KPU Kota Parepare, Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, Firman Mustafa

Firman menyebutkan, dari 99.111 jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu tahun 2019, terdapat 2.974 jumlah DPT bagi pemilih pemula.

“Tentunya dengan sosialiasasi yang telah kami lakukan dibeberapa lokasi maupun pada pentas seni pada malam ini, kami harap tingkat partisipasi pemilih utamanya pada pemilih pemula dapat meningkat sesuai target kami 80-85% dari jumlah DPT Pemilih Pemula yang berjumlah 2.974,”tutup Firman. (**)