Besok, Kubu Prabowo Gelar Rapat Jadwal Kampanye Akbar Termasuk di Sulsel

Capres Prabowo Subianto(kanan) dan Cawapres Sandiaga Uno (kiri). (foto dokumentasi facebook)

Capres Prabowo Subianto(kanan) dan Cawapres Sandiaga Uno (kiri). (foto dokumentasi facebook).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menjadwalkan rapat kampanye akbar. Setelah KPU RI mengundi zona kampanye bagi dua pasangan calon yang bertarung di pemilihan tersebut.

“Besok (Jumat) kami rapat. Untuk menentukan jadwal kampanye akbar di Zona B. Termasuk di Sulsel dan juru kampanye nasionalnya. Rapat berlangsung di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat,”ujar Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Viva Yoga Mauladi, Kamis 14 Maret 2019.

Terkait usulan Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Sulsel Prabowo-Sandiaga, Idris Manggabarani yang menginginkan kampanye akbar digelar pada tanggal 27 Maret dan 7 April 2019, Viva mengaku tidak ada masalah. Tinggal menyusaikan jadwal di zona lain.

“Bagi kami secara prinsip tidak ada masalah. Tinggal menyesuaikan dengan jadwal di zona / daerah lain, sesuai jadwal yang telah disepakati bersama KPU RI,”katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundi pembagian zonasi pelaksanaan kampanye rapat umun atau kampanye akbar Pemilu 2019. Hasilnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf akan memulai kampanye akbar di Zona B, sedangkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mengawali kampanye akbar di Zona A.

Kampanye akbar Pemilu 2019 akan dimulai pada 24 Maret-13 April 2019. Zonasi kampanye akbar yang sudah ditetapkan untuk TKN dan BPN akan berlaku 2 hari, dan setiap setelah 2 hari kampanye akbar, TKN dan BPN akan bertukar zonasi kampanye.

Berikut ini daftar pembagian wilayah kampanye rapat umum per zonasi:

Zona A:
1. Aceh
2. Sumatera Utara
3. Sumatera Barat
4. Riau
5. Jambi
6. Jakarta
7. Jawa Barat
8. Jawa Tengah
9. NTT
10. Kalimantan Barat
11. Kalimantan Tengah
12 Kalimantan Selatan
13.Sulawesi Utara
14. Sulawesi Tengah
15. Sulawesi Selatan
16. Maluku
17. Papua

Zona B

1.Bengkulu
2.Lampung
3.Sumatera Selatan
4.Bangka Belitung
5.Kepulauan Riau
6.Yogyakarta
7.Jawa Timur
8.Banten
9.Bali
10.Nusa Tenggara Barat
11.Kalimantan Timur
12.Kalimantan Utara
13.Sulawesi Tenggara
14.Gorontalo
15.Sulawesi Barat
16.Maluku Utara
17.Papua Barat