Gelar Rakorda, Hanura Sulsel Mantapkan Starategi Pemenangan Pemilu

Partai hanura Sulsel gelar rakorda pemantapan pemilu di hotel singgasana.

Partai Hanura Sulsel gelar rakorda pemantapan pemilu di hotel singgasana.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi daerah menuju pemenangan pemilu dan pilpres yang digelar pada tanggal 17 April 2019 nanti. Kegiatan ini dihadiri seluruh DPC di 24 Kabupaten dan Kota, yang berlangsung di Hotel Singgasana, Senin 11 Maret 2019.

Wakil Ketua Umum DPP Hanura Djafar Badjebber mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memantapkan starategi pemenangan pileg 2019. Khususnya di Sulawesi Selatan. Pasalnya Sulsel salah satu daerah yang memiliki potensi untuk menambah jumlah perolehan kursi Hanura di DPR RI.

“Kita tetap optimistis, secara nasional kita sudah memetakan agar proyeksi dua kursi untuk DPR RI. Termasuk di Sulsel. Apalagi caleg-caleg kita di Sulsel punya reputasi yang bagus,”ujar Djafar kepada awak media.

Dalam pemetaan DPP, untuk di Sulawesi Selatan yang bisa menyumbang dua kursi di DPR RI yaitu daerah pemilihan 1 dan 2. Makanya, lanjut Djafar seluruh DPD Hanura Provinsi dan DPC Hanura kabupaten dan Kota dikumpulkan dalam kegiatan ini.

Sementara Ketua DPD Hanura Sulawesi Selatan Andi Ilhamsyah Mattalatta berharap dalam kegiatan ini target kursi di parlemen disegala tingkatan dapat tercapai. yaitu untuk tingkat Kota Makassar tadinya lima kursi menjadi tujuh kursi, Provinsi tadinya enam kursi menjadi delapan, dan pusat tadinya satu kursi bisa meraih dua kursi di DPR RI.

“Starategi inilah yang akan dipaparkan oleh DPP Bappilu dan DPP Badan Saksi Pemilu Hanura,”katanya.

Dalam kesempatan ini, Hanura juga mengundang KPU Sulawesi Selatan untuk memaparkan aturan dalam pemilu 2019. Turut hadir Komisioner Faisal Amir dan pengurus DPD Hanura Sulsel. Diantaranya Affandy Agusman dan Imbar Ismail.