Tim Relawan PAS08 Sulsel Temukan Ada Sekelompok Oknum Kampanyekan Golput

Panglima PAS08 Sulsel Ryan Latief bersama Djoko Santoso.

Panglima PAS08 Sulsel Ryan Latief bersama Djoko Santoso.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Hasil penelusuran tim bayangan dari Relawan PAS08 Sulsel menemukan adanya pergerakan oknum yang menggiring agar pemilik hak suara untuk golput pada Pemilu 2019. Gerakan tersebut disinyalir tengah menyasar kepada pemilih pemula melalui sosial media (sosmed).

Adanya laporan tersebut, tim PAS08 Sulsel tidak tinggal. Upaya untuk melawan pergerakan tersebut akan menjadi bahan sosialisasi bagi segenap relawan PAS08 di Sulsel.

“Saya sudah mengingatkan kepada seluruh tim relawan PAS08 yang ada di kabupaten dan kota yang ada di Sulsel agar melawan pergerakan penggiringan golput yang saat ini menyasar pemilih pemula,” kata Ryan Latief, Panglima PAS08 Sulsel.

Ditanyai soal isu tersebut apakah akan mempengaruhi suara pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi, Ryan Latief mengatakan, golput itu merupakan kejahatan demokrasi yang sulit dibuktikan karena kita tahu golput juga merupakan gerakan politik.

“Tentu kita akan dirugikan dan menguntungkan bagi petahana. Karena itu dalam beberapa pertemuan relawan PAS08 di beberapa daerah saya selalu mengingkatkan agar relawan jangan sampai terpancing dengan ajakan ini. Disinlah peran dari seluruh relawan untuk sosialisasi melawan adanya gerakan golput,” beber Ryan Latief..

Lebih lanjut Ryan menambahkan, gerakan Golput ini sangat berbahaya apalagi menurutnya sampai memanfaatkan Kekuatan kekuatan relawan di daerah.

“Gerakan oleh sekelompok orang yang mengajak pemilih pemula untuk golput serta memanfaatkan Kekuatan-kekuatan relawan di daerah yang saat ini kesulitan mendapatkan bantuan dari tim Pilpres akibat keterbatasan anggaran dari Pusat. Kondisi ini di manfaatkan oleh tim bayangan siluman. Oleh sebab itu kepada seluruh tim-tim relawan dan komunitas Prabowo Sandi lebih waspada. Rapatkan barisan,” tutup Ryan yang juga saat ini menjabat sebagai Gubenrur LIRA Sulsel. (**)