Tim Pemenangan Sebut Sandiaga Putra Sulsel Penerus JK di Pilpres

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di Tosora, Kabupaten Wajo.

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di Tosora, Kabupaten Wajo.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno di Sulawesi Selatan selama dua hari dari tanggal 24 hingga 26 Desember 2018 benar-benar dimanfaatkan oleh tim pemenangannya.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Andry Arief Bulu mengatakan Sulsel adalah kampung halaman Sandiaga. Saat ini tim pemenangan bersama Sandiaga berada di Tosora, Kabupaten Wajo, kampung asal leluhur Sandiaga. Jadi menurutnya, Sulsel ibarat tuan rumah bagi Sandiaga.

“Rakyat sulsel patut berbangga bahwa ada generasi setelah pak Jusuf Kalla (JK) yang maju di pilpres nanti berpasangan dengan Prabowo Subianto. Kami optimis Insya Allah Sulsel akan di menangkan Prabowo Sandiaga,”ujar Andry, Rabu 26 Desember 2018.

Sementara itu, Juru Bicara NasDem Sulawesi Selatan yang juga partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf, Muh.Rajab mengungkapkan masih meyakini jika pasangan ini menang di Sulawesi Selatan kendati Sandiaga intens melakukan kampanye di daerah ini. Indikatornya tokoh-tokoh yang bergabung didalamya seperti JK dan Syahrul Yasin Limpo salah satu kuncinya.

“Kami masih tetap optimistis pak Jokowi-Ma’ruf menang di Sulsel. Hasil pilpres 2014 lalu dan tokoh-tokoh yang berada di dalam pasangan ini menjadi rujukan,”kata Rajab.

Namun demikian, lanjut Rajab keberadaan Sandiaga di daerah ini patut diperhitungkan. Setelah melakukan kampanye di sejumlah kabupaten dan kota. “Kunjungan Sandiaga tetap perhitunSelama tiga hari, 24-26 Desember, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno kembali menggarap sejumlah daerah di Sulsel.

Kunjungan ke tanah lahir Wakil Presiden, Jusuf Kalla ini adalah kali kedua pasangan calon Presiden Prabowo Subianto itu sejak menjadi peserta Pemilu 2019. Teraktir, Sandi ke Makassar, Minggu (19/8/2018) lalu.

Diketahui, pada tanggal 24 Desember kemarin, Sandi berada di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, keesokan harinya di Kabupaten Jeneponto, Bulukumba, dan Bantaeng, kemudian 26 Desember (hari ini) berada di Kabupaten Bone, Soppeng, dan Wajo.