Maju di Pileg 2019 Begini Bentuk Sosialisasi yang Dilakukan Iqbal Arifin

Bacaleg DPRD Sulsel dari PDIP, Iqbal Arifin.

Bacaleg DPRD Sulsel dari PDIP, Iqbal Arifin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Sulawesi Selatan dari PDIP, Iqbal Arifin mengaku telah intens melakukan sosialisasi ke daerah pemilihannya yaitu meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

“Dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat pemilih saya lebih menitik beratkan pola interaksi dua arah, bahwa pemilih tidak ditempatkan sebagai obyek sebuah janji politik, akan tetapi pemilih bicara menyangkut apa yang menjadi kebutuhan mendasar mereka,”ujar Iqbal, Selasa malam 25 Desember 2018.

Mereka (masyarakat pemilih) lanjut Iqbal akan lebih banyak berbicara. Salah satu sosialisasi yang dia lakukan yakni dengan masyarakat nelayan di Sinjai Utara. Mendengar kebutuhan mendasar mereka, menjadi bagian yang integral dalam membangun komitmen nantinya yakni membantu merealisasikan apa yg menjadi kebutuhan mereka.

Bahkan ketua Bappilu PDIP Sulsel ini optimistis bisa meraih dukungan 30 ribu suara di dua daerah tersebut.

“Target saya Bulukumba 20 ribu dan Sinjai 10 ribu suara karena akumulasi 30 ribu suara paling aman, dan 27 ribu suara paling rendah,” katanya

Ia juga mengaku intens melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat baik di Sinjai maupun Bulukumba.“Saya intens turun ke Sinjai bulukumba dengan door to door. Saya sekarang banyak menyebar APK. Dua bulan terakhir lakukan sowan ke tokoh dan keluarga,” ujarnya.

Bahkan ia telah melakukan pertemuan dengan para nelayan di Sinjai dengan menawarkan beberapa program diantaranya koperasi nelayan bagi masyarakat pesisir.

“Saya tawarkan solusi ke mereka saya lebih menekankan pada pembentukan koperasi,”jelas Iqbal.