TKN Jokowi Tak Yakin Survei CRC

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin tak yakin hasil “survei yang dilakukan oleh Celebes Research Center (CRC) yang menyebut elektabilitas jagoannya sama kuat dengan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Sulawesi Selatan.

“Mungkin harus tahu survei kredibel. Atau yang layak dipercaya. Saya belum mengenal lembaga itu,”ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding Jumat 21 Oktober 2018.

Justru kata dia, selama tiga hari pemantuannya di Makassar dan sekitarnya, faktanya berbeda. Jokowi unggul 60 persen lebih.

“Jadi saya perlu pelajari data valid CRC itu,”kata politisi dari PKB ini.

Sementara itu, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu mengungkapkan, puas terhadap hasil survei CRC.

Sebab strategi kampanye dan visi misi serta program jagoannya dapat di terima dengan baik oleh masyarakat Sulsel, apalagi dengan pergerakan dan perjuangan para relawan yang makin banyak.

Menurutnya, para emak-emak dan kaum milenials yang penuh semangat bekerja.

“Kami optimistis Prabowo-Sandiaga akan menang di Sulsel,”jelas Andry.

Sebelumnya, Ketua Repnas Sulawesi Selatan, Herman Heizer membeberkan bahwa hasil survei yang dilakukan oleh CRC pada bulan Oktober 2018 kemarin menempatkan pasangan ini sama kuat di Sulsel. Elektabilitasnya sama-sama 47 persen. (**)