Tim Kampanye Jokowi Mulai Unjuk Kekuatan di Sulsel

Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf saat memberikan pelatihan canvassing di Makassar.

Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf saat memberikan pelatihan canvassing di Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Sehari menjelang kedatangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin ke Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu besok 22 Desember 2018 tim kampanye pasangan ini mulai unjuk kekuatan di daerah ini. Salah satu buktinya bakal menggelar kampanye terbesar kedua.

“Dalam agenda besok di Makassar ada dua kegiatan. Yaitu di Celebes Convention Center dan di Hotel Claro. Saya berharap Makassar dijadikan kampanye terbesar kedua,”ujar Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Lukman Edy dalam sambutannya ketika memberikan pelatihan Canvassing TKD KIK Sulsel di Rumah Perjuangan, Jalan Haji Bau, Makassar, Kamis malam 20 Desember 2018.

Ia menjelaskan, dua agenda di Makassar itu diantaranya akan dihadiri juru kampanye nasional di CCC dengan melakukan pertemuan para kiai, caleg, dan anak muda milenial.Sedangkan di Hotel Claro pelantikan TKD sekaligus memberikan pembekalan yang dilakukan secara langsung oleh Jokowi.

Sebelum Jokowi hadir di Makassar, lanjut Lukman, tim kampanye lebih dulu memberikan pelatihan canvassing. “Canvassing ini merupakan starategi dalam memenangkan Jokowi-Maruf,”katanya.

Mereka ujar Lukman akan masuk dari rumah kerumah dan pasar ke pasar yang dimulai pada hari Jumat 21 Desember 2018 untuk mensosialisasikan Jokowi-Maruf sambil membawa alat peraga kampanye.”Kita akan rekrut 150 orang. Mereka langsung turun mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf,”ucapnya.

Sementara Pelatih Instruktur TKN, Munir menambahkan, tugas mereka bagaimana meyakinkan masyarakat agar masyarakat dapat memilih Jokowi untuk dua periode.”Ibarat sales. Tugas kita ini bagaimana meyakinkan masyarakat melalui keberhasilan yang telah dicapai pak Jokowi,”katanya.

Adapun Ketua Panitia Tim Kampanye Jokowi Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin berharap pelatihan ccanvassing yang dilakukan di rumah perjuangan ini dapat membawa berkah bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf agar bisa terpilih sebagai capres dan cawapres di 2019 mendatang.

“Rumah ini dulunya digunakan pak Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman pada saat pilgub Sulsel yang baru-baru ini digelar. Semoga bisa membawa berkah bagi Jokowi-Ma’ruf,”tutur politisi dari PDIP Sulsel ini.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri puluhan TKD Jokowi-Ma’ruf dan Febri Santoso serta Annisa sebagai tim canvassing Jokowi-Ma’ruf.