14 Januari Partai Bulan Bintang Tentukan Arah Dukungan di Pilpres

Sekjen DPP PBB, Afriansyah Noor.

Sekjen DPP PBB, Afriansyah Noor.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Teka-teki kemana arah dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) di pemilihan presiden mendatang akan diketahui pada Rapat Koordinasi Nasional. Yang akan digelar di Jakarta pada 14 Januari 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PBB Afriansyah Noor.

“14 Januari dalam rakornis baru kami putuskan. Apakah PBB mendukung pak Jokowi atau Prabowo,”ujar Afriansyah seusai membuka Bimtek PBB Sulsel di Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat 7 Desember 2018.

Dengan belum adanya arah dukungan partai di pilpres, menurut Afriansyah, kader PBB di daerah untuk fokus pada pemilihan legislatif. Agar partai dapat lolos dalam
parliamentary threshold pada pemilu 2019.”Saat ini tidak usah pikir pilpres. Fokus saja di pileg 2019,”katanya.

Ia melanjutkan, di rakornis itu, partai akan mendengarkan arahan DPC dan DPW seluruh Indonesia siapa yang akan diinginkan dalam mendukung calon presiden dan wakil presiden . Meski dalam rapat beberapa waktu lalu dengan DPW, mereka sepakat agar Yusril Ihza Mahendra yang memutuskan.

“Kami bukan telat memutuskan siapa calon presiden yang kami usung. Tapi banyak pertimbangan. Diantaranya kami tidak memiliki kursi di DPR RI jadi angapain cepat-cepat. Pertimbangan lainnya siapa calon presiden yang peduli terhadap partai kami. Kalau orang cuek ngapain. Hanya pak Jokowi yang merespon partai kami dimana pak Yusril dipercaya sebagai lawyer pribadi,”katanya.