Konsen Pendidikan dan Pertanian Fadriaty Maju Kembali di DPRD Sulsel

Ketua Demokrat Palopo, Fadriaty S alias Enceng

Ketua Demokrat Palopo, Fadriaty S alias Enceng.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua Demokrat Palopo, Fadriaty S alias Enceng punya ambisi untuk duduk kembali di DPRD Sulawesi Selatan untuk dua periode dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang. Agar bisa terpilih sejumlah starategi tengah dilakukan termasuk memperjuangkan pendidikan dan pertanian.

“Mustahil kalau ada orang yang tidak punya ambisi untuk duduk kembali. Makanya saya maju lagi,”ujar Enceng di DPRD Sulawesi Selatan, Selasa 27 November 2018.

Selan itu, ia merasa masih banyak yang belum tuntas apa yang sudah dikerjakannya di daerah pemilihan 11 meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

“Saat ini saya konsen pendidikan dan pertanian,”tutur wanita berusia 45 tahun ini.

Kenapa pertanian? Karena dapilnya merupakan daerah berbasis pertanian adapun pendidikan karena generasi muda sangat penting sebagai penerus bangsa.

Untuk terpilih kembali, Enceng melanjutkan tengah memetakan basis kemenangan di daerah pemilihannya itu. Misalnya di Luwu, ada tujuh kecamatan yang diklaim sebagai basisnya. Yaitu Kecamatan Suli, Suli Barat, Laarompong, Belopa Utara, Bupon, dan Nano Barat.

Selain itu, ia juga telah membentuk tim keluarga dan handaitolan berbasis TPS dan Kelurahan.

“Jadi nanti ditiap TPS ada satu tim begitupun di kelurahan ada dua tim,”katanya

Harapannya, di dapil ini Partai Demokrat dapat meraih dua kursi di DPRD Sulawesi Selatan mengingat rivalitas bakal calon anggota legislatif dari partai lain cukup kuat. Begitupun diinternal partainya.

“Caleg kami juga cukup kuat. Ada pak Hadir Basir, Herdiana, pak Ridwan,”jelasnya. (**)