Soal Rumah Juang Prabowo-Sandi di Makassar, Ini Respon Sekretaris TKD Jokowi-Ma’ruf

Partai Koalisi Indonesi Kerja Jokowi-Ma'ruf saat meresmikan rumah perjuangan di Jalan Haji Bau.

Partai Koalisi Indonesi Kerja Jokowi-Ma'ruf saat meresmikan rumah perjuangan di Jalan Haji Bau.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Sulawesi Selatan, Asrul Makkaraus menanggapi positif ihwal rumah juang calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang terletak di Jalan Mappanyukki.

“Bagi kami tidak ada masalah,”ujar Asrul ketika dihubungi Djournalist.com, Kamis 1 November 2018.

Bahkan kata dia, dengan adanya rumah juang Prabowo-Sandi yang tidak jauh dari rumah perjuangan Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin yang terletak di Jalan Haji Bau disambut dengan tangan terbuka karena bakal menciptakan pilpres yang damai.

“Meski berdekatan. Tak akan saling intip kekuatan. Sebab masing-masing tim punya starategi. Justru yang menarik adalah akan tercipta pilpres yang damai,”tutur politisi asal PPP ini.

Diketahui, jarak antara rumah perjuangan Jokowi dan rumah juang Prabowo yang terletak di Jalan Haji Bau dan Mappanyukki di Makassar hanya berkisar 100 hingga 200 meter saja.

Sebelumnya,calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan melakukan roadshow di Sulawesi Selatan pada tanggal 3 dan 4 November 2018. Roadshow tersebut untuk menghadiri sejumlah agenda salah satunya meresmikan rumah juang calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Jalan Mappanyukki.

Juru bicara badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu mengatakan, pada hari Ahad tanggal 4 November, Sandiaga dijadwalkan menggelar shalat subuh berjamaah di masjid terapung dan joging. Selanjutnya rembuk relawan dan meresmikan rumah juang di Jalan Mappanyukki.

Padahal diketahui, rumah perjuangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang berada di Jalan Haji Bau tak jauh dari rumah juang Prabowo-Sandi.

“Rumah perjuangan kami saja di Menteng, Jakarta saling berdekatan. jaraknya hanya 100 meter. Apalagi disini (Makassar). Ini supaya kami saling mengamati pergerakan,”ujar Andry, Rabu 31 Oktober 2018.