Lusa, TKD Jokowi-Ma’ruf Bakal Gelar Rapim di Makassar, Sandi Roadshow di Sulsel

Ilustrasi pilpres 2019

Ilustrasi pilpres 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Dua bakal calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan calon presiden dan wakil presiden nomor 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar kegiatan secara bersamaan di Sulawesi Selatan pada hari Sabtu 3 November pekan ini.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Sulawesi Selatan, Asrul Makkaraus mengatakan pada hari Sabtu 3 November, TKD Jokowi-Ma’ruf bakal menggelar rapat pimpinan. Kegiatan itu akan digelar di Sekretariat Jokowi-Ma’ruf di Jalan Haji Bau, Makassar.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan itu menyebut, dalam rapim tersebut akan membahas sejumlah agenda.Diantaranya konsultasi terkait kerja-kerja politik tim pemenangan dan pengukuhan TKD di Sulawesi Selatan. Total TKD sebanyak 200 orang.

“Kami jadwalkan rapim di Makassar. Waktunya masih menunggu persetujuan dari Ketua TKD Provinsi pak Syamsul Bachri. Apakah tetap ditanggal itu atau dimundurkan,”kata Asrul ketika dihubungi Djournalist.com, Senin 1 November 2018.

Ia menjelskan, TKD itu perlu dikukuhkan. Karena mereka nanti yang akan bertugas memenangkan pasangan ini di kabupaten dan kota.

Sementara calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan melakukan roadshow di Sulawesi Selatan pada tanggal 3 dan 4 November 2018. Roadshow tersebut untuk menghadiri sejumlah agenda salah satunya meresmikan rumah juang calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Jalan Mappanyukki.

Juru bicara badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu mengatakan, pada hari Ahad tanggal 4 November, Sandiaga dijadwalkan menggelar shalat subuh berjamaah di masjid terapung dan joging. Selanjutnya rembuk relawan dan meresmikan rumah juang di Jalan Mappanyukki.

Padahal diketahui, rumah perjuangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang berada di Jalan Haji Bau tak jauh dari rumah juang Prabowo-Sandi.

“Rumah perjuangan kami saja di Menteng, Jakarta saling berdekatan. jaraknya hanya 100 meter. Apalagi disini (Makassar). Ini supaya kami saling mengamati pergerakan,”ujar Andry, Rabu 31 Oktober 2018.

Lebih lanjut Andry menuturkan, roadshow yang digelar ini, roadshow yang sempat tertunda pada tanggal 13 dan 14 Oktober lalu. Karena gempa di Palu. Sehingga dijadwal ulang pada tanggal 3 dan 4 November. Sebelumnya tanggal 2 November, Sandiaga ke Sulteng lalu menuju ke Mamuju, Sulawesi Barat.

Di Sulsel Andry menambahkan, akan roadshow di Kabupaten Pinrang. Ketemu tokoh agama dan simpatisan sekitar pukul 12.00 WITA dengan dihadiri 1.000 massa.

Kemudian tanggal 4 November ke Kota Parepare menggelar dialog dengan masyarakat dan mampir ke tugu Ainun BJ Habibie. Lalu ke Kabupaten Pangkep ketemu komunitas warung kopi dan kaum pengusaha muda.

Selanjutnya, ke Kota Makassar pukul 19.30 WITA ketemu pakar dan akademisi dan sehari sebelumnya atau malam minggu ketemu sevitas milenial dipasar segar..