Partai Garuda Persilahkan Kadernya Tentukan Sikap di Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridho Samana (kanan) dan Ketua Partai Garuda Sulsel, Mohammad Ilham Abdullah (kiri).

Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridho Samana (kanan) dan Ketua Partai Garuda Sulsel, Mohammad Ilham Abdullah (kiri).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) mempersilahkan kadernya dalam menentukan sikap pada pemilihan presiden 2019. Apakah mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin ataukah Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Silahkan siapa yang akan didukung. Kami tidak akan memaksa ataupun memberi sanksi,”ujar Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridho Sabana kepada awak media seusai membuka pembekalan bakal calon anggota legislatif dalam menghadapi pemilu 2019 di Hotel Almadera, Jalan Somba Opu, Ahad 16 September 2018.

Sikap partainya memberikan kebebasan kepada kader dalam mendukung calon presiden dan wakil presiden disebabkan, Partai Garuda belum menentukan sikap. Tetapi pada akhirnya partai akan memutuskan.

“Untuk saat ini kami netral. Tapi bulan depan kami akan gelar rakernas. Disitulah keputusannya,”katanya.

Bahkan, ia punya harapan suatu saat nanti di pemilihan tersebut, Partai Garuda dapat mendorong kadernya tampil sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Sementara itu Ketua Partai Garuda Sulawesi Selatan, Mohammad Ilham Abdullah secara terang-terangan menyebut mendukung Prabowo-Sandi. Alasannya, platform partainya ada dalam pasangan ini.