27 September Surya Paloh ‘Lantik’ Danny Pomanto

Wali Kota nonaktif Danny Pomanto

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

MAKASSAR, DJOURNALIST,com  – Kepastian Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berseragam partai sisa menunggu waktu. Pasalnya Danny akan dilantik oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada saat pembekalan bakal calon anggota legislatif pada tanggal 27 September di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Makassar.

“Iya itu betul. Dan Danny Pomanto akan gabung diacara itu,”ujar Sekretaris NasDem Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif melalui pesan whatsApp, Sabtu 15 September 2018.

Syahar menambahkan,pelantikan itu masih bersifat seremonial. Sementara untuk posisi jabatannya, partai belum memutuskan.

Adapun Danny Pomanto dikonfirmasi terkait hal ini. Tidak berhasil. Pesan singkat yang diberikan tidak direspon. Sebelumnya, Danny mengisyaratkan bakal masuk ke partai politik. Salah satu partai yang akan ditempati adalah Partai NasDem Sulawesi Selatan.

“Seperti yang pernah saya katakan, diakhir-akhir masa jabatan saya. Saya akan masuk ke partai. Dan partai itu adalah NasDem,”ujar Danny ketika diubungi Djournalist.com, Sabtu 8 September 2018.

Alasan bergabung ke Partai NasDem Sulawesi Selatan karena menyukai tagline partai tersebut dengan istilah restorasi.

“Istilah restorasi saya suka. Bisa apa saja. Semisal restorasi tata ruang. Insya Allah saya akan terdaftar sebagai kader secara resmi setelah melakukan pertemuan dengan DPP pada bulan ini juga,”katanya.